Friday, April 5, 2024

Sinopsis "Puasa Rasional - Prof. Arnold Ehret" Bahasa Indonesia

 Puasa Rasional
by: Prof. Arnold Ehret

Semua fase proses perkembangan dalam ilmu medis mengetahui sifat penyebab penyakit dikarenakan penyebab-penyebab dari luar. Semua penyakit akhirnya tiada lain tiada bukan adalah penyumbatan mukus (lender) pada pembuluh-pembuluh darah terkecil, pembuluh-pembuluh kapiler. Dan hanya buah-buahanlah, makanan “tanpa mucus”, “pengobatan menyembuhkan” yang alami. Pada awal diet mukus, mukus lama dikeluarkan dalam jumlah banyak melalui kondisi sakit (pembersihan). Saya sepenuhnya menyatakan perang terhadap Daging dan Alkohol; Bukankah orang-orang tertua berasal dari kalangan termiskin?! dan Bukankah orang terhebat, para nabi, para pendiri agama, dan sebagainya, adalah pertapa?! Bila penyakit-penyakit yang paling serius bisa disembuhkan dengan puasa—yang telah dibuktikan dalam ribuan kasus—buah-buahan  tentunya membuat orang makin kuat dan sehat.

Ada tiga sarana sukses untuk melawan peracunan mukus, musuh terbesar kesehatan; puasa 36 jam seminggu sekali tanpa makan malam dan hanya memakan buah-buahan untuk sarapan, berhenti mengasup pembentuk mukus (terutama tepung, nasi, daging, keju, dsb), dan kunyahlah makanan setiap gigitan secara menyeluruh. Hanya dengan cara inilah seseorang menemukan jalan menuju kebahagiaan, keselarasan, dan Solusi dari semua pertanyaan.

Bila mengikuti hukum-hukum keabadian utama, paru-paru dan kulit seharusnya hanya diberi udara segar serta aliran listrik matahari, yaitu buah-bauhan. Akumulasi lemak tidak hanya dianggap idnah, tapi juga tanda kesehatan, sementara pengalaman sehari-hari mengajarkan bahwa tipe yang kurus yang awet muda dalam segala hal; kulit—terutama kulit wajah--dan pada umumnya mencapai mencapai usia lebih tinggi.

Penyakit adalah proses fermentasi dan pembusukan dari substansi tubuh atau materi makanan yang terlalu banyak serta tidak alami, yang selamanya telah terakumulasi, terutama di dalam organ-organ perncernaan, dan yang menampilkan diri dalam bentuk pengeluaran mukus. Dengan demikian, penyakit merupakan dekomposisi kimiawi, pembusukan albumi sel, sebuah proses yang disertai bau busuk, dan rambut melakukan penguapan dari tubuh manusia melalui keringat. Saya melihat orang-orang yang melalui penyembuhan tanpa mukus menjadi lebih muda dan dipercantik sampai taraf tertentu sehingga nyaris tidak dikenali lagi. Penyembuhan ini bahkan mempercantik dan memperkuat suara, hal ini dibuktikan pada penyanyi Heinrich Knot, Munich.

Ilmu medis modern menyatakan basil sebagai penyebab sebagian besar penyakit, dan bukti eksperimental saya bahwa mukus adalah factor fundamental dan utama hanya berbeda dari teori basil dalam hal mukus sebagai landasan prakondisi yang primer.

Selama ribuan tahun puasa dikenal sebagai metode penyembuhan  terhebat dari Alam, dimana hewan yang sakit disembuhkan tanpa ilmu medis yang ilmiah.

Ketika berpuasa, Anda pertama-tama dan seketika membuang halangan-halangan primer akibat makan yang salah serta terlalu banyak, dan secara actual lebih kuat pada hari kedua puluh daripada hari kelima. Hal ini mengungkapkan bahwa puasa meningkatkan vitalitas (V), sebagaimana semakin besarnya air-pressure (P) disebabkan semakin kecilnya jumlah obstruction (O).

Selama sampah masih berada dalam sirkulasi, Anda merasa sangat tidak nyaman selama puasa; begitu sampah melewati ginjal, Anda akan merasa nyaman.

Berpuasalah sampai anda sembuh atau mati, dan semakin lama anda berpuasa semakin baik pengobatannya. Setiap pengobatan harus dimulai dengan berpuasa selama dua atau tiga hari, diawali dengan penggunakan laksatif ringan, lalu melakukan enema setiap hari sekali.

Makanan yang benar setelah berpuasa itu penting dan menetukan untuk hasil yang tepat, sebagaimana puasa itu sendiri, dimana hal ini bersifat individual.

Hal-hal yang bisa disampaikan secara umum: makanan pertama setelah puasa harus memiliki efek laksatif, semakin cepat makanan pertama melewati tubuh semakin baik, bila tidak mengalami proses ekskresi setelah 2-3 jam; bantulah dengan laksatif dan enema, semakin lama puasa semakin efisien usus besar, makanan bersifat laksatif terbaik setelah puasa adalah buah-buahan segar manis (ceri dan anggur), disarankan berbuka puasa dengan sayur-sayuran tanpa zat tepung (bayam kukus), jika makanan pertama tidak menimbulkan rasa tidak nyaman; makanlah sampai anda mengeluarkan sampah yang tertimbun selama puasa.

Aturan-aturan selama puasa: bersihkan pencernaan bawah sebaik mungkin dengan enema, gunakan laksatif dalam waktu-waktu tertentu, usahakan tetap berada dalam udara segar, berjalan dan berolahragalah jika mampu, ada hari dimana anda merasa lemah dan gelisah hingga mimpi buruk; racun sedang melewati otak, ingatlah bahwa anda tengah berbaring di meja operasi alam, setiap kali bangun dari berbaring; lakukan perlahan-lahan.

Saya menganggap air yang mengandung sedikit limun, ditambah sedikit madu atau gula cokelat atau jus buah-buahan sebagai minuman terbaik. Minumlah sesering mungkin pada siang hari, tapi secara umum tak lebih dari 3 quart per hari.

Kehidupan adalah tragedi nutrisi; semakin banyak sampah yang ditimbun seseorang semakin banya dia harus makan untuk menghentikan eliminasi, dan kebiasaan makan yang paling buruk saat ini adalah menjejali perut dengan makanan pada pagi hari.

Sangat disarankan untuk sarapan berupa minuman tanpa makanan padat; kopi, lalu diganti jus sayur-sayuran hangat, lalu air limun. Waktu terbaik untuk makan adalah sore hari, sekitar jam tiga atau empat sore. Puasa yang dilakukan dalam kaitan dengan sistem penyembuhan dengan diet tanpa muku, dimulai dengan program tanpa sarapan, kemudian program puasa 24 jam, lalu ditingkatkan menjadi puasa 3,4, atau 5 hari. Tak ada penyakit akut yang menimbulkan demam akut bisa berakhir dengan kematian bila perintah naluri dari Alam untuk berhenti makan melalui kurangnya selera makan dipatuhi.

Semakin bersih tubuh anda, semakin mudah tubuh anda berpuasa, dan semakin lama anda dapat bertahan melakukannya. Ketika “V” setara dengan “P” dan diberikan air, maka ia akan naik ke kondisi fisik, mental, serta spiritual yang lebih tinggi; Puasa Superior.                                                                                                                           

Tabel karya Ragner Berg menegaskan kebenaran “teori muku”, dimana semakin tinggi kualitas “penikatan” asam dari makanan semakin bernilai hal itu sebagai pengeliminasi mukus.

Perubahan dari makan daging dan hanya mengasup sayur-sayuran serta buah-buahan selalu menimbulkan perasaan penuh vitalitas pada beberapa hari pertama, diikuti dengan rasa lemah, Lelah luar biasa, dan sakit kepala, serta jantung berdebar-debar. Dengan mengombinasikan makanan dengan benar, kebenaran besar dari kehidupan diungkapkan; keju cottage dan salad kol, salad seledri dan buah zaitun, roti lapis dan kurma, saus tomat, roti nasi, daging gulung buatan, salsa Frederick, labu creole, salad berbagai kombinasi, artichoke dan salad tomat, bit dan salad kentang, salad prancis, juga apel portugis.


Note:
- dikhususkan bagi yang sudah membaca bukunya [sebagai pengingat].
- bagi yang belum membaca bukunya, amat disarankan untuk membacanya [jika tertarik], sebab setiap penulis memiliki cara penyampaiannya sendiri-sendiri.


0 comments:

Post a Comment

 
;